Humor Milenial 1


Ki Tutur,  Jan Hoesada

PENGANTIN BARU

Pada sebuah negeri entah ber-entah, adalah seorang boomers pria menikah dengan seorang gadis milenials , bermaksud membawa berbagai hewan peliharaan warisan ayah bunda ke rumah baru mereka, mendapat jawaban dari pengantin wanita sebagai berikut : Terlampau mewah sayang, kita harus hidup sederhana. Rekam life berbagai hewan kesayangan itu sepanjang 2 menit, saya pesankan ke pabrik robot. Terima kasih untuk membebaskan saya dari tugas memandikan dan memberi makan.

KOTBAH  

Gereja penuh dengan hadirin , yaitu para robot sebagai perwakilan merangkap anggota keluarga tiap keluarga, maklum sedang lock down. Pastor itu  membaca kitab suci diluar kepala dalam tiga bahasa , dengan gaya bahasa Spanyol, Inggris dan Latin secara amat fasih, yang kadang-kadang terasa janggal karena slang ( gaya bahasa khas) yang tidak terfasilitasi oleh perangkat lunak terjemah. Tak jadi masalah, karena hadirin juga robot. Sebagai cacatan samping, ehm,  gereja melarang penggunaan robot buatan Apple.

VAKSIN

Sesuai instruksi Presdien, Menteri Kesehatan menghitung kebutuhan vaksin Astra Zeneca seluruh populasi bangsa itu, dikurangi kelompok milenials dan generasi Z tentu saja, karena kehidupan berbasis online tak mungkin kena virus.

S e l e n g k a p n y a . . .